Wisata Pulau Untung Jawa

BlogIndonesia – Perjalanan admin kali ini yaitu menikmati indahnya wisata di Untung Jawa Island (Pulau Untung Jawa). Mungkin sahabat sekalian ada yang belum tau mengenai pulau Untung Jawa ini, Pulau Untung Jawa adalah salah satu deretan pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu masih termasuk daerah Provinsi DKI Jakarta sahabat. Pulau Untung Jawa merupakan tempat wisata diantara pulau-pulau indah lainnya di kepulauan seribu, dan merupakan pulau terdekat diantara pulau-pulau lainnya di kepulauan seribu.

Wisata admin kali ini bersama 11 orang teman-teman admin supaya lebih terasa serunya. Perjalanan dimulai pukul 07:15 pagi WIB, sebenarnya admin dan teman-teman lainnya sudah janjian dari hari sebelumnya itu untuk jalan pukul 06:00 pagi WIB, dikarenakan ngaret dan segala teknis lainnya maka kami tiba dan berkumpul semua pukul 07:15 pagi WIB. Setelah semua sudah lengkap dengan barang bawaan baju segala macemnya, kemudian dengan membaca doa terlebih dahulu Bismillah admin dan lainnya pun berangkat dari titik lokasi bertemu. Karena admin terletak di daerah Tangerang dan mencari transportasi yang lebih murah maka admin dan teman-teman putuskan untuk menuju dermaga di Tanjung Pasir, mauk Tangerang.

Sekitar 2 jam perjalanan dari titik lokasi keberangkatan akhirnya kami pun sampai di Tanjung Pasir, disini kita memasuki kawasan pangkalan TNI AL karena pihak TNI lah yang mengelola area parkir di Tanjung Pasir ini jadi cukup aman jika kita menitipkan kendaraan kita. Setelah menitipkan kendaraan kita, kemudian kita bergegas kearah pantai untuk mencari perahu yang akan berangkat menuju Pulau Untung Jawa, karena masih cukup sepi akhirnya kami ditawarkan oleh awak perahu yang akan berangkat pukul 10 pagi ini, setelah bernegoisasi mengenai tarif nya alhasil yap DEAL! Rp 15.000/orang untuk tarifnya pulang pergi, dan tarif dibayar saat perjalanan pulang dimana perahu akan menjemput admin dan teman-teman lagi.

Menunggu cukup lama sampai akhirnya admin dan lainnya foto-foto terlebih dahulu di perahu, berikut foto-fotonya :





Setelah kurang lebih 40menitan admin dan lainnya menunggu perahu hingga terisi, akhirnya perahu pun bersiap untuk berlayar menyebrangi pulau menuju Pulau Untung Jawa. Perjalanan pergi menuju pulau tujuan sangat bagus dengan ombak yang tidak begitu kencang dan penumpang perahu nya pun tidak terlalu ramai.

Setelah asik menikmati perjalanan selama kurang lebih 1,5 jam, akhirnya admin dan teman-teman sampai di lokasi tujuan yaitu Pulau Untung Jawa… berikut foto-foto saat kedatangan admin dan teman-teman di Pulau Untung Jawa :






Lanjut setelah mencari tempat yang pas untuk beristirahat, kami semua bergegas untuk langsung menceburkan diri ke lauuut! Belum lama kami semua menceburkan diri di jernihnya air laut, kami semua pun berniat untuk naik Banana Boat, mencari sana sini abang banana boatnya akhirnya ketemu juga yang menawarkan Banana Boat ke admin dan teman-teman, akhirnya negosasi pun berlangsung cukup lama dan akhirnya DEAL! Rp 20.000/orang. Kami semua pun bergantian untuk naik Banana Boat menjadi 2 part, berikut foto-foto dari kami semua saat menaiki Banana Boat :

Awal Datang



Banana Boat








Main di Pantai





Tempat Istirahat



Setelah puas bermain Banana Boat dan foto-foto disekililing Pulau Untung Jawa, admin dan teman-teman lainnya kembali ketempat istirahat untuk bergegas membilas untuk kembali balik ke dermaga Tanjung Pasir, agar tidak ketinggalan perahu saat dijemput kembali.

Setelah semua telah mandi membilas diri masing-masing akhirnya admin dan teman-teman bergegas untuk menuju ke dermaga kedatangan untuk menunggu jemputan perahu, ditengah perjalanan menuju dermaga kami semua melihat sebuah kapal laut besar milik TNI AL yang sedang bersandar di dekat Pulau Untung Jawa, tidak lama bagi kami semua untuk mengabadikan kami semua untuk foto bersama-sama dengan view kapal TNI tersebut, berikut penampakannya :



Setelah berfoto-foto sejenak kami semua meneruskan perjalanan ke dermaga. Sesampainya di dermaga kami harus menunggu cukup lama kedatangan perahunya, tidak lupa admin dan teman-teman lainnya untuk mengabadikan sesi perjalanan pulang kami :

Perjalanan Pulang









Itulah foto-foto perjalanan kami selama 1 hari menikmati Pulau Untung Jawa, berangkat dari Tanjung Pasir-Tangerang. Jangan lupa terus ikuti perjalanan wisata dari SUAIQ di Indonesia. Sekian perjalanan wisata dalam Serba-Serbi Indonesia kali ini yang bisa admin share, tunggu cerita selanjutnya dalam Serba-Serbi Indonesia berikutnya. Semoga bermanfaat, Terima Kasih...
Post a Comment
Thanks for your comment