Software Freedom Day 2014

Software Freedom Day

BlogIndonesia - Software Freedom Day (SFD) adalah perayaan tahunan di seluruh dunia dari Free Software. SFD merupakan upaya pendidikan publik dengan tujuan meningkatkan kesadaran Free Software dan kebajikan, dan mendorong penggunaannya.

Software Freedom Day didirikan pada tahun 2004 dan pertama kali diamati pada 28 Agustus tahun itu. Sekitar 12 tim berpartisipasi dalam Software Freedom Day pertama. Sejak saat itu telah berkembang dalam popularitas dan sementara penyelenggara diantisipasi lebih dari 1.000 tim pada tahun 2010.

Sejak tahun 2006 Software Freedom Day telah diselenggarakan pada hari Sabtu ketiga bulan September, kadang-kadang bertepatan dengan International Talk Like a Pirate Day.

Di Indonesia sendiri tidak banyak kelompok-kelompok tertentu atau institusi pemerintah/non-pemerintah yang ikut merayakan Software Freedom Day. Pantauan dari kami sendiri di Event Maps Software Freedom Day dari tahun ke tahun, hanya tahun 2009 lebih dari 10 team dari Indonesia ikut merayakan dan berpatisipasi dalam Software Freedom Day.

Selengkapnya...
Post a Comment
Thanks for your comment