YouTube 360 Video

YouTube Suaiq
BlogIndonesia - Belum lama ini atau tepatnya awal bulan ini, YouTube hadir dengan teknologi kamera 360 derajat yang memungkinkan pengunjung untuk menonton dari segala arah, seperti memegang adegan di tangan Kalian dan mengubahnya untuk memeriksa segala sisi dari setiap sudutnya sehingga pengguna untuk menonton film melalui browser dan smartphone-nya dapat merasakan sensasi virtual reality.

Melalui smartphone? Yap! tetapi sayangnya dari informasi yang Admin dapat, untuk saat ini dikabarkan kalian hanya dapat merasakan video 360 derajat melalui aplikasi YouTube Android, atau menggunakan Browser Chrome. Apabila kalian menggunakan Chrome, kalian dapat memainkan navigasi di sudut kiri atas pada video tersebut atau menggunakan mouse kalian, sedangkan jika kalian menggunakan aplikasi YouTube Android, kalian bisa memainkan nya hanya dengan menggerakan smartphone atau tablet kalian sehingga menyerupai konsol virtual reality.




Bagaimana bila menggunakan browser selain Chrome? Nah, setelah Admin mencoba video 360 derajat di browser lain, yang akan kalian lihat adalah gambar video seperti biasanya dengan tampilan yang menyimpang atau membesar.

Dalam postingan Google sendiri, untuk saat ini hanya empat kamera yang kompatibel dengan fitur baru YouTube: The Giroptic 360cam, Ricoh Theta, IC Real Tech Allie, dan Kodak SP360.

Itulah informasi yang Admin dapat sampaikan, dari lebih 300 jam konten video tradisional diunggah setiap menitnya, Hanya ada beberapa video 360 derajat di YouTube sekarang.

Post a Comment
Thanks for your comment