LibreOffice Online! Sebuah Open Source Alternatif

LibreOffice
BlogIndonesia - LibreOffice Online? Yap! Bagi kalian yang tidak puas dengan produk proprietary online seperti Office 365 dan Google Docs, kini ada alternatifnya. Tahun ini The Document Foundation akan segera merilis produk baru yang disebut LibreOffice Online. Seperti namanya, ini akan menjadi produktivitas open source secara online. Oleh karna itu LibreOffice Online akan menjadi alternatif sekaligus pesaing dari Office 365 dan Google Docs yang lebih dulu berjalan secara online.

Karena segalanya akan berjalan melalui web browser seperti halnya produktivitas online yang lebih dulu ada, LibreOffice Online juga dapat di buka pada Operating System apapun karna hanya mengandalkan koneksi internet, pengguna akan dapat membuat dokumen office dengan mudah melalui LibreOffice Online.

Seperti diketahui bahwa pengembangan LibreOffice Online sudah berjalan cukup lama terhitung dimulai nya kembali sejak tahun 2011. Ini juga akan menjadi solusi native pertama yang mendukung Open Document Format (ODF).

Post a Comment
Thanks for your comment