Leuwi Hejo – Curug Tersembunyi di Pelosok Bogor.

Leuwi Hejo

BlogIndonesia - Yuhuuu.. Selamat pagi buddies! Setelah lama gak update trip saya dalam menikmati keanekaragaman Indonesia dari segi kuliner dan alam nya, kali ini saya akan kembali membagikan pengalaman saya dalam menyusuri keanekaragaman Indonesia. Trip alam kali ini, saya mulai dari tanah jawa barat, tepatnya kota Bogor. Yap kota yang disebut-sebut sebagai kota hujan ini, punya banyak wisata alam serta kuliner nya guys, udaranya juga masih segar. So.. salah satu tempat di bogor yang wajib kalian datangi yaitu Curug Leuwi Hejo.

Leuwi Hejo

Oke guys, Curug Leuwi Hejo ini tepatnya berlokasi di sentul – bogor, jawa barat. Berawal dari rutinitas saya dalam mengeksplor instagram, saya melihat sebuah curug cantik dengan air nya yang jernih dengan warna kehijauan. Dari rasa penasaran, saya cari dimana lokasi curug tersebut hingga menemukan lokasi serta informasi mengenai curug tersebut. Jadi gini guys, dalam satu kawasan tersebut terdapat 2 curug sekaligus yang jarak nya tidak jauh yaitu Curug Leuwi Hejo dan Curug Barong, namun masyarakat luas lebih mengenali Leuwi Hejo karna kecantikan nya.

Curug kecil Leuwi Hejo

Trip saya dimulai sabtu pagi, janjian pukul 06.00 WIB, namun saya dan yang lainnya berangkat pukul 08:00 WIB karna suatu hal diluar rencana. Oke guys setelah semua sarapan, diawali dengan doa menurut kepercaya masing-masing, saya mulai bergerak ke arah bogor. Bermodalkan teknologi yang ada, setelah sampai di kota bogor saya mulai mengandalkan gmaps menuju lokasi tujuan kita. 2 Jam perjalanan saya sudah sampai sentul nirwana (Jungle Land), tapi tunggu dulu guys perjalanan sebenarnya masih panjang, hingga kita melewati jalan bercabang kiri (Leuwi Hejo) dan kanan (Gunung Pancar), wajah mulai tersenyum melihat penunjuk arah yang menuju tujuan kita, akhirnya kita istirahat sejenak untuk sekedar ngemil dan isi bensin salah satu motor.

Istirahat Perjalanan

Istirahat Perjalanan

Perjalanan dilanjut lagi, setelah 30 menit saya dan yang lainnya mulai cemas karna tidak berujung sampai ke lokasi ditambah jalan yang naik turun gunung dengan kondisi yang tidak begitu bagus. Sebelum sampai ditujuan diperjalanan saya melewati 2-3 kali curug, kurang lebih 3jam perjalanan dari Jakarta, akhirnya saya dan yang lainnnya sampai juga di lokasi tujuan yaitu Curug Leuwi hejo & Curug Barong. Memasuki kawasan, saya membayar retribusi sebesar 25rb (10rb/orang + 5rb/motor). Namun perjuangan belom selesai sampai disitu guys, kalian harus jalan kurang lebih 3-5km atau sekitar 40menit buat menuju curug leuwi hejo nya guys, hmm sungguh perjalanan yang melelahkan.

Perjalanan menuju Leuwi Hejo

Foto diatas sawah menuju Leuwi Hejo

Sawah menuju Leuwi Hejo

Jembatan curam menuju Leuwi Hejo

Jalan kaki menuju Leuwi Hejo

Tidak terasa curug leuwi hejo sudah mulai terlihat guys, tapi kita harus membayar retribusi “lagi” sebesar 5rb/orang untuk ke leuwi hejo, cukup ironis guys kita diharuskan bayar kembali diluar pembayaran saat di pintu masuk awal.

Hal seperti itu kita tidak usah dipikirkan terus guys, lebih baik kita nikmati alam ciptaan Tuhan yang diberikan untuk kita, dan jangan lupa untuk tetap menjaga serta melestarikan nya! Oke buddies.. kita nikmati suasana yang cantik ini yihuu~

Foto @Leuwi Hejo

Foto @Leuwi Hejo

Foto @Leuwi Hejo

Foto @Leuwi Hejo

Foto @Leuwi Hejo

Foto @Leuwi Hejo

Foto @Leuwi Hejo

Foto @Leuwi Hejo

Foto @Leuwi Hejo

Foto @Leuwi Hejo

Oke guys.. Dipenghujung postingan, saya kembali mengingatkan:
Jangan meninggalkan sesuatu kecuali Jejak, 
Jangan mengambil sesuatu kecuali Gambar, dan 
Jangan membunuh sesuatu kecuali Waktu.

Salam Lestari, Lestari Alam Indonesia! Happy Trip buddies..

Post a Comment
Thanks for your comment