Mana yang harus dipilih: Bootstrap atau Foundation?

Mana yang harus dipilih: Bootstrap atau Foundation?

BlogIndonesia - Framework atau kerangka kerja adalah sebuah software untuk memudahkan para programmer membuat aplikasi atau web yang isinya adalah berbagai fungsi, plugin, dan konsep sehingga membentuk suatu sistem tertentu. Dengan menggunakan framework, sebuah aplikasi akan tersusun dan terstruktur dengan rapi.

Apabila kalian seorang desainer web yang mencari framework ramping, sederhana dan responsif, kalian pasti sering mendengar Bootstrap Twitter dan Foundation by Zurb. Bukan tanpa sebab, karena kedua framework tersebut merupakan yang terpopuler saat ini di dunia.

Mungkin kalian pernah membandingkan, mana yang seharusnya kalian gunakan Bootstrap atau Foundation? Jawabannya terletak pada apa yang ingin kalian capai.

Sebelum kalian memulai mendesain sebuah web dengan framework, kalian harus memahami framework apa yang akan digunakan dan apa yang kalian bisa dapat dari framework tersebut. Karena banyak framework memiliki struktur yang sama kerangka membuatnya, sehingga pengembang tidak perlu memulai dari awal dengan coding, sehingga menghemat waktu dan usaha.

Lalu apa kelebihan dari Bootstrap dan Foundation? Disini suaiq mendapatkan infograpic dari bene[dot]be yang membantu kalian mendapatkan jawabannya.

Pro's and Con's FrameworkPro's and Con's Framework

Features Bootstrap vs Foundation
Features Bootstrap vs Foundation

Community
Community

Expo Bootstrap vs Foundation
Expo Bootstrap vs Foundation

Nah dari gambaran diatas semoga kalian bisa menentukan pilihan Framework apa yang akan kalian gunakan. Sekian informasi yang Admin berikan, semoga dapat bermanfaat buat kalian.

Post a Comment
Thanks for your comment