Kabar baik untuk kalian Desainer UX

Adobe Experience Design CC - suaiq
BlogIndonesia - Taukah kalian, bahwa pada tanggal 14 Maret kemarin Adobe telah meluncurkan produk terbaru mereka yaitu Adobe Experience Design CC. Sebelumnya Adobe Experience Design dikenal dengan Project Comet. Ini merupakan kabar baik untuk kalian para desainer UX, karena dalam keterangan yang dikutip dari website resminya Adobe Experience Design merupakan pertama semua-dalam-satu alat yang diperuntukan para desainer UX. 

A New Experience in User Experience.
Merupakan tagline yang dirilis Adobe untuk produk terbarunya tersebut.

Introduction - blogs Adobe

Dengan adanya Adobe Experience Design CC, desainer UX diberikan kemudahan membuat sebuah desain menjadi prototipe hanya dalam satu Klik. Bukan hanya itu, dengan Adobe Experience Design CC membuat wireframes dan desain visual akan semakin cepat, kalian juga dapat melihat pratinjau perubahan secara real time, dan juga dapat melakukan sharing prototipe kepada tim desainer UX kalian, Dan itu hanya fitur awal! Menarik, karena pihak Adobe berjanji akan menambahkan fitur baru setiap bulannya. Adobe Experience Design CC saat ini hanya tersedia untuk Mac OS X, namun jangan berkecil hati dahulu bagi kalian pengguna Windows, karna informasi dari salah satu pihak Adobe mengatakan tidak butuh waktu lama akan tersedia untuk versi Windows.

design - blogs Adobe

Nah, berikut beberapa fitur yang ada pada Adobe Experience Design CC v.0.5:
Draw vector icons and artwork
Membuat desain dengan menggunakan persegi panjang, elips, garis, pena dan alat seleksi. Dalam hal nya warna, kalian dapat memilih warna ketebalan dan perbatasan, menerapkan bayangan, hingga menyesuaikan transparansi.

Add stylized text
Fitur yang diperuntukan agar kalian dapat dengan mudah membuat dan menempatkan teks, serta menyesuaikan warna dan ukuran.

Refine your designs
Dengan fitur ini, kalian akan menggunakan beberapa tools untuk group, lock, align dan design element.

Multi-screen artboards
Membuat tampilan (layout) desain kalian untuk layar yang berbeda disetiap perangkat.

Design for spesific devices
Experience Design UI kit termasuk elemen antarmuka berkualitas tinggi yang membantu kalian dengan cepat merancang untuk iOS, Google Material dan Microsoft Windows Devices.

Repeat grid
Pilih item dalam desain kalian, seperti daftar kontak atau galeri foto, dan membuatnya secara horizontal atau vertikal sebanyak yang kalian inginkan.

Export production-ready artwork
Eksport dan desain gambar kalian di PNG dan format SVG untuk iOS, Android dan web.

Photoshop and Illustrator integration
Copy dan Paste data Adobe Photoshop CC dan Adobe Illustrator CC kalian langsung ke dalam Experience Design.

Preview, record and share
Fitur ini bertujuan agar dapat merekam file (.MOV) ketika kalian ingin melihat pratinjau dan berbagi ke tim kalian.

Interactives prototypes
Menambahkan interaksi, animasi dan gerak tubuh untuk menguji secara akurat bagaimana pengguna akan menggunakan desain kalian.

Manage your prototypes  online
Memberikan kemudahan untuk mengakses dan menghapus prototipe kalian dari akun Creative Cloud.

Whats next?
Nah, itulah kabar baik untuk kalian desainer UX. Selanjutnya kita tunggu saja fitur baru yang akan rilis setiap bulannya! Saya akan terus update informasi terbaru mengenai Adobe Experience Design CC di kanal Intermezzo.


Post a Comment
Thanks for your comment