Kembalinya sosial media Friendster!

Friendster - suaiq

BlogIndonesia - Siapa yang tidak mengenal dengan sosial media yang satu ini? Friendster! Sosial media yang terkenal di tahun 2005 ini kini hadir kembali, uniknya kini friendster menggunakan domain asli indonesia yaitu (.id). Kembalinya sosial media friendster membawa banyak perubahan terutama dari sisi interface dan di donimasi warna biru tua. Bukan tidak mungkin hadirnya kembali friendster akan menandingi sosial media facebook, terlebih dari kabar burung yang ada, pemerintah ingin membuat sosial media pesaing facebook. Lalu siapa yang telah membangkitkan friendster dari mati surinya? (Pemerintah akan blokir facebook)

Halaman Utama - suaiq

Di halaman utama, kalian akan disambut 2 orang dan seekor anjing yang berada didepan pintu terbuka dengan tagline "Temukan Teman Lamamu", ketika saya mencoba mencari tau pihak yang mencoba menghadirkan kembalinya sosial media Friendster, saya melihat sebuah kutipan sebagai berikut:

"Friendster adalah sebuah media sosial yang membatu untuk berbagi asa, cerita, dan tawa bersama orang-orang terpenting dalam hidup Anda. Sebagai situs jejaring sosial karya anak bangsa, Friendster merupakan sebuah manifestasi dari karakter rakyat Indonesia. Bersama Friendster Anda akan tetap dekan dengan kami, kita, dan mereka. Selamanya."

Karna rasa penasaran, saya mencoba untuk mendaftar ke halaman friendster ini, setelah saya melengkapi informasi-informasi yang dibutuhkan, saya tiba sebuah halaman profil dari akun saya.

profile - suaiq

Di Friendster kalian bisa berbagi cerita, foto, video, suara, file, dan lokasi, kalian juga dapat membuat grup yang kalian mau untuk sekedar tempat sharing. Sekilas memang tidak jauh berbeda dengan sosial media yang sudah ada, namun ada yang unik ketika saya mencoba scroll kebawah, karna terdapat kolom "Populer saat ini!" disisi kanan beranda. Layaknya twitter, friendster menghadirkan juga apa aja yang sedang populer dibicarakan.

beranda - suaiq

Nah, tinggal kita tunggu waktunya saja apakah sosial media ini akan bisa se-terkenal seperti dahulu kala di tengah era banyaknya sosial media yang hadir sekarang ini.

Post a Comment
Thanks for your comment