Tools Desain untuk UX/UI Designers (Part I)

Blog Suaiq - Tools Desain untuk UX/UI Designers (Part I)

Blog Indonesia - Seorang desainer yang baik akan terus mencoba selalu update akan tools terbaru yang dapat memperbaiki setiap hasil nya. Melakukan perbaikan dan peningkatan dalam menguasai tools desain terbaru memiliki dampak positif bagi pembuat (designer -red) dan juga penggunanya. Buat kalian yang baru belajar dan ingin menjadi seorang UX/UI Designers, Tools Desain ini juga dapat menjadi bahan tambahan referensi kalian. Selanjutnya mari kita lihat apa saja Tools Desain untuk UX/UI Designers (Part I) tersebut:

1. Flat UI Color Picker

Warna dalam sebuah desain merupakan hal penting, sebab salah memilih warna dapat berakibat fatal bagi desain anda. Flat UI Color Picker ini salah satu pilihan yang tepat sebagai tools desain skema warna untuk ux/ui designer apabila kalian ingin membuat desain dengan interface flat.
Flat UI Color Picker - Tools Desain untuk UX/UI Designers (Part I)

2. Pttrns

Membuat sebuah pattern atau pola menjadi sebuah awal bagi kalian ux/ui designer untuk memvisualisasikan sistem maupun aplikasi yang akan dibuat, dengan masuknya Pttrns sebagai salah satu dari Tools Desain untuk UX/UI Designers (Part I) ini dapat mempermudah kalian para ux/ui designer dalam mencari referensi UI maupun element pendukungnya.
Pttrns - Tools Desain untuk UX/UI Designers (Part I)

3. Font Awesome

Mengandalkan sebuah CSS, Font Awesome dapat memberikan kalian ikon terukur yang langsung disesuaikan mulai dari ukuran, warna sampai shadow. Tools desain ini wajib buat ux/ui designer untuk kalian pelajari dan bisa di implementasikan pada desain kalian.
Font Awesome - Tools Desain untuk UX/UI Designers (Part I)

4. Freebiesbug

Menjadi sumber kebutuhan salah satunya untuk ux/ui designer menjadikan Freebiesbug sebuah halaman yang wajib kalian bookmark! Di Freebiesbug, kalian juga dapat submit desain kalian yang nantinya dapat di lihat bahkan di download secara free oleh orang lain. Freebiesbug menyediakan berbagai macam sumber mulai dari template sampai ke plug-in.
Freebiesbug - Tools Desain untuk UX/UI Designers (Part I)

5. Perfect Icons

Icon merupakan kompenen kecil namun memiliki banyak manfaat akan kehadirannya di desain kita. Perfect Icons merupakan rekomendasi buat kalian para ux/ui designer yang ingin dengan mudah membuat resolusi ikon sosial secara independen.
Perfect Icons - Tools Desain untuk UX/UI Designers (Part I)

6. UI Faces

Dalam membuat sebuah mockups atau maket UI, ada kalanya ux/ui designer menyisipkan sebuah avatar dalam desain visualnya. UI Faces merupakan situs web dimana kita dapat menemukan berbagai sampel avatar.
UI Faces - Tools Desain untuk UX/UI Designers (Part I)

7. Trianglify

Dan yang terakhir dari Tools Desain untuk UX/UI Designers (Part I) ini adalah sebuah tools yang dapat menghasilkan khususnya sebuah triangle materials yang cantik dengan latar belakang SVG dan CSS yaitu Trianglify.
Trianglify - Tools Desain untuk UX/UI Designers (Part I)

Itulah Tools Desain untuk UX/UI Designers (Part I) yang dapat kalian pelajari dan implementasikan untuk mendukung menciptakan hasil desain yang sempurna. Jangan lupa untuk like,share dan ikuti terus blog suaiq di sosial media untuk mendapatkan info terbaru. Buat kalian yang ingin menambahkan tools desain untuk ux/ui designer bisa tulis di kolom komentar dibawah ini, siapa tau tools desain yang kalian sarankan bisa masuk ke dalam Tools Desain untuk UX/UI Designers (Part II). Terima kasih buat kalian yang sudah membaca tulisan ini, dan jangan lupa untuk tetap berbagi pengetahuan yang kita miliki.

Source by Google.
Next
This is the current newest page
Post a Comment
Thanks for your comment